You are here
SMK Negeri 1 Lahat Tandatangan MoU dengan Universitas PGRI Palembang DAERAH HEADLINE 

SMK Negeri 1 Lahat Tandatangan MoU dengan Universitas PGRI Palembang

LAHAT, MS – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lahat lakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dengan Universitas PGRI Palembang.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi melaui Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, Msi dan Kepala SMKN 1 Lahat Abdul Rahman.

Penandatanganan MoU dipusatkan di Aula SMK Negeri 1 Lahat, Senin (24/2/2020).

Pada kata sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Lahat, Abdul Rahman MPd menyampaikan selamat datang kepada pihak Universitas PGRI Palembang ke SMK Negeri 1 Lahat

Abdul Rahman mengatakan, pihak sekolah sangat senang sudah dikunjungi Universitas PGRI Palembang, terutama dalam melaksanakan nota MoU antara SMK Negeri 1 Lahat dengan Universitas PGRI Palembang.

“Dengan adanya kesepakatan kerjasama ini, terutama dalam penandatanganan MOU dengan pihak Universitas PGRI Palembang, diharapkan guru dan siswa SMK kita ini bisa berminat melanjutkan pendidikannya ke Universitas PGRI Palembang,” katanya.

Selanjutnya, ia mengharapkan pihak Universitas PGRI Palembang, dapat memberikan berbagai informasi terkini tentang Universitas PGRI Palembang, terkhusus tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Strata 2 (S2) Pascasarjana.

Setelah penandatanganan MoU kerja sama dengan Kepala SMK Negeri 1 Lahat, Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang menyampaikan berbagai informasi tentang keuntungan kerja sama ini dan hal-hal lain mengenai prestasi, fakultas, program studi serta sarana dan prasarana.

Menurut Drs Sukardi, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Ikan.

“Selain itu bagi yang mendaftar dengan membawa undangan khusus dari Universitas PGRI Palembang akan diberikan diskon 50% untuk uang pendaftaran untuk semua prodi yang dipilih,” ujarnya.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurutnya, akan dibebaskan dari uang pendaftara dan mendapatkan diskon SPP sebesar 25%. (nur)

Related posts

Leave a Comment