You are here
SMKN 1 Kisaran Berbagi Takzil dan Masker DAERAH HEADLINE 

SMKN 1 Kisaran Berbagi Takzil dan Masker

AN 17

ASAHAN, MS – SMKN 1 Kisaran melalui organisasi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) menggelar aksi sosial dalam berbagi takzil dan masker pengendara sepeda motor dan para tukang becak di Jalan Iman Bonjol Kisaran depan Satlantas Polres Asahan, Kamis (07/05/2020).

Menurut Pembina PKS SMKN 1 Kisaran Mhd Haridinata, SPd bahwa jumlah siswa PKS yang ikut serta dalam membagi takzil dan masker ini berjumlah 35 orang. “Rincian pembagian tersebut untuk pembagian takzil berjumlah 200 paket dan masker berjumlah 12 lusin,” jelas Hari.

Menurut hari mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk dapat berbagi rasa dalam Bulan Suci Ramadhan dan sekaligus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19 dengan membagi masker kepada masyarakat.

“Dalam pembagian ini juga di tujukan kepada pengendara sepeda motor yang mempergunakan helm,” ungkap Hari.

Dijelaskan dia, bahwa dana kegiatan ini bersumber dari swadaya siswa PKS serta di sponsori atau di bantu oleh kepala sekolah, bapak & ibu guru, siswa dan alumni SMKN 1 kisaran.

“Kami juga tidak lupa berterimakasih kepada donasi yang memberikan bantuan sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Hari.

Sementara di tempat yang sama, M Pakpahan sebagai Pembina PKS Asahan dari Polres Asahan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh PKS SMKN 1 Kisaran.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia terutama pada Bulan Suci Ramadhan terebih lagi di tengah-tengah pandemi Covid-19,” ujar M. Pakpahan.

Dan semoga dengan di mulainya kegiatan sosial yang di laksanakan oleh PKS SMKN 1 Kisaran ini akan dapat memotivasi bagi sekolah-sekolah lainnya.

“Untuk mengikutii aksi sosial pada Bulan Suci Ramadhan ini untuk berbagi berkat,” ucap Pakpahan. (Andika)

Related posts

Leave a Comment