oleh

SMKN 1 Lahat Gekar Jumat Religius

LAHAT, MS – Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan pada siswa-siswi, SMK N 1 Lahat adakan kegiatan Jum’at religius.

“Kegiatan Rilijius ini kita laksanakan secara rutin disetiap hari jum’at yang diisi dengan membaca surat Yasin bersama dan kulia tujuh menit ( kultum),” terang Plt Kepala SMK N 1 Lahat RA Maria Ulfa SPd MM, Jum’at (30/09/22).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan Juma’at Rilijius ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas IX sampai kelas XII, dengan tujuan untuk pembentukan karakter pada anak agar lebih baik lagi.

“Selain itu, setiap hari kita ajak anak anak untuk melakukan sholat zuhur dan ashar di Mushola, dan setiap hari Jum’at anak-anak diajak untuk melaksanakan sholat jum’at berjam’ah di mushola milik kita,” tuturnya.

Program yang dilaksanakan selama kurang lebih satu jam ini bermaksud untuk membatasi,membekali dan mengingatkan para siswa untuk lebih mendekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga akan mengurangi hal -hal negatif yang ada pada siswa.Todak kalah pentingnya kegiatan ini juga untuk mendidik dan meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa-siswi SMK N 1 Lahat ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan bimbingan agama di SMK N 1 Lahat para siswa-siswi akan lebih meningkatkan ketaqwaan dan kedisiplinan,sehingga terbentulah karakter yang lebih baik lagi, ” harapnya. (Nur)

Bagikan

News Feed