You are here
SMKN 1 Muaraenim Bakal Launching Technopark DAERAH HEADLINE 

SMKN 1 Muaraenim Bakal Launching Technopark

MUARAENIM, MS – SMK Negeri 1 Muaraenim dalam waktu dekat akan melaunching program technopark teknologi informasi. Hal ini diketahui pada acara sosialisasi pengenalan dan pemahaman konsep technopark, di Gedung F SMKN 1 Muaraenim, Kamis (9/8/2018)

Kepala SMKN 1 Muaraenim Misniati mengatakan, technopark ialah sarana untuk menghubungkan dunia pendidikan dan dunia industri bersama instansi pemerintah sebagai pusat inovasi, pelatihan dan inkubasi bagi start up atau pengusaha muda.

“Tecknopark nanti sebagai pusat inovasi bagi siswa siswi serta para start up yang ada di Muaraenim untuk mengembangkan bisnis dengan bimbingan dari alumni SMKN 1 Muaraenim dan kalangan profesional,” ujarnya.

Misniati mengatakan, untuk Provinsi Sumatera Selatan, ada tiga SMK yang menerima program technopark, yakni SMKN 1 Muaraenim, SMKN 2 Muaraenim serta SMKN 2 Kayuagung.

“Sosialisasi ini ialah langkah awal. Nanti akan ada seminar dan pelatihan bisnis juga launching program dan launching hasil,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim melalui Kasi SMP Rizal Alfian saat membuka kegiatan itu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMNK 1 Muaraenim tersebut.

“Kita memberikan apresiasi kepada SMKN 1 Muaraenim yang telah berhasil membawa program pemerintah pusat ini. Mudah-mudahan program ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.

Sementara itu, Haris Munandar dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Muaraenim mengatakan, program technopark yang akan dilaunching tersebut sejalan dengan program di Balitbangda Muaraenim.

“Diharapkan dengan adanya technopark ini, akan menghasilkan banyak inovasi terutama pada teknologi tepat guna. Jadi nanti bisa kita bantu melalui anggaran Balitbangda untuk pengambangan inovasinya,” ujar Haris.(azw)

Related posts

Leave a Comment