oleh

SMSI Terima Penghargaan dari Wali Kota Prabumulih

PRABUMULIH, MS – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Senin (8/11/3021) pagi, memberikan penghargaan kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Disampaikan Ridho Yahya, penghargaan diberikan karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembinaan dan pengembangan UMKM yang ada di Kota Prabumulih.

Selain SMSI, piagam penghargaan yang langsung diserahkan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya, usai pembukaan acara Pameran Majasari UMKM Expo 2021, juga diberikan kepada Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Karang Taruna Kota Prabumulih, PTBA, dan Perusahaan Air Minum WinRo.

“Semoga penghargaan ini menjadikan SMSI terus kearah yang lebih baik dalam berkiprah mendukung program pemerintahan, khususnya dalam bermitra dengan pelaku usaha dan UMKM agar terus berkembang dan maju di tengah pandemi yang masih melanda saat ini,” ucap Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri S.Sos melalui Ketua SMSI Prabumulih, Donni SH, usai menerima penghargaan.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi ide kreatif penggagas pameran UMKM Expo 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Majasari bekerja sama dengan Serikat Media Siber (SMSI) Kota Prabumulih.

“Saya mengapresiasi kegiatan inovasi baru seperti ini. Dimana, Lurahnya yang baru seumur jagung sudah berinovasi karena tahu daerah Majasari ini banyak produk-produk lokal yang berusaha mulai dari tingkat lokal dulu untuk pemasaran. Mungkin dari sini nanti ada pameran kita ikutkan ke tingkat provinsi maupun nasional,” kata Ridho, saat dibincangi awak media usai membuka acara tersebut.

Ia berharap acara ini bisa membangkitkan semangat para UMKM, meningkatkan pendapatan, serta daya beli masyarakat, dan perekonomian Prabumulih.

“Saya lihat tadi produk-produk yang ditampilkan sangat layak untuk dipamerkan ke luar daerah. Mungkin dari sini nanti ada pameran kita ikutkan ke tingkat provinsi maupun nasional,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Panitia Majasari UMKM Expo 2021 sekaligus Lurah Majasari, Susi Windasari SKm, mengungkapkan, konsep yang diusung dalam gelaran Majasari UMKM Expo 2021 ini tak lain adalah edukasi.

“Tujuan dari Majasari UMKM Expo ini adalah produk UMKM Prabumulih bisa dipasarkan dan dikenalkan secara global ke masyarakat. Sebagai pemerintah, kita ini marketing atau fasilitator supaya UMKM terus bergerak,” tandasnya.

Tampak hadir dalam acara yang dipusatkan di Lapangan bola kaki depan kantor Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih ini, yakni Ketua Dekranasda Prabumulih, Hj. Suryanti Ngesti Ridho yang diwakili Wakil Ketua, Hj. Reni Indayani Fikri, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), para Lurah, Camat serta pimpinan UMKM, dan tamu undangan lainnya. Pembukaan acara yang dimeriahkan dengan penampilan grup Robbana Nurul Islam dan musik OT Rosi. (rl)

News Feed