You are here
Sterilkan Lahat Dari Virus Covid 19, Pemkab Gelar Penyemprotan Disinfektan DAERAH HEADLINE 

Sterilkan Lahat Dari Virus Covid 19, Pemkab Gelar Penyemprotan Disinfektan

LAHAT, MS – Pemerintah kabupaten Lahat adakan Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona/ Covid 19.

Bahan disinfektan yang dibuat sendiri berbahan Bahan bayclin, wipol, dan soklin lantai, dan ditambah dengan air .

“Penyemprotan ini sebagai sterilisasi pencegahan virus Corona 19 antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Lahat,” jelas Kepala BPBD  (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Drs Marjono MM pada apel siap siaga gabungan di halaman Pemkab, Kamis (26/3/20).

Lebih lanjut Marjono sampaikan rencana penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan selama tiga hari, Dengan mengerahkan 200 personil gabungan TNI, Polri dan OPD terkait, dan mengunakan Seprayer ( alat semprot ) sebanyak 100 unit. Mobil Damker 2 unit dan Mobil BPBD 2 unit.

“Sasaran lokasi yang akan disemprot dengan disinfektan perkantoran lingkup Pemda dan Rumah Dinas ,rumah ibadah, gedung sekolah, pusat perbelanjaaan, pemukiman, perbankan tempat umum dan jalan umum,” jelasnya lagi.

Bupati Lahat CiK Ujang sampaikan juga, dengan adanya penyebaran Virus Corona / Covid -19, dikabupaten Lahat dapat mempengaruhi aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Penyemprotan ini merupakan salah satu upaya Mengoptimalkan kesiagaan dalam menghadapi bencana non alam Covid – 19,” kata Bupati.

Bencana yang menimpa ini merupakan tanggung jawab semua pihak, Bupati Lahatpun mengajak masyarakat untuk sementara waktu jangan mengadakan kegiatan dengan berkumpul dan mengumpulkan massa, tempat pemilik usaha hiburan untuk menghentikan sementara kegiatannya.

“Untuk sementara mari kita sama sama melakukan Menjaga jarak 1 meter dgn orang lain, menyediakan alat kebersihan tangan berupa air mengalir dan antiseptik, agar lebih baik untuk diam dirumah,” imbau Bupati. (Nur)

Related posts

Leave a Comment