oleh

Stok Darah PMI Dipastikan Aman

LUBUKLINGGAU, MS – Tingginya antusias masyarakat di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dalam berpartisipasi mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lubuklinggau berdampak sangat baik, sebab hingga saat ini dan dua minggu kedepan, tercatat stok darah di PMI dipastikan aman.

Bendahara PMI Kota Lubuklinggau, H Bunyamin mengungkapkan, seluruh stok darah dari semua golongan yang sering dibutuhkan masyarakat dipastikan aman. “Alhamdulillah, pendonor kita meningkat dari sebelumnya. Semuanya berkat partisipasi masyarakat dan semangat tim di PMI dalam mencari pendonor, termasuk semangat para pendonor, baik yang baru maupun lama,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya jumlah pendonor masih minim, sehingga hal itu kerap menyebabkan stok darah yang dimiliki pihaknya sering kosong saat dibutuhkan. “Tapi syukurlah, dengan adanya kegiatan sosial donor darah yang sering dicanangkan berbagai instansi dan organisasi, PMI tak pernah lagi kekosongan stok,” kata dia.

Namun, pihaknya berharap kepada masyarakat, untuk tetap rutin dalam mendonorkan darahnya. Sebab, dengan begitu dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan darah.

“Agar mereka tidak kesulitan mencari darah. Kebutuhan darah di 3 daerah ini, khususnya di Kota Lubuklinggau hampir setiap hari. Jadi, mendonorkan darah itu sangat membantu. Apalagi, jika mendonorkan darah secara rutin tiap 3 bulan sekali, akan berdampak terhadap kesehatan bagi tubuh pendonor, karena darah terus berganti,” ungkapnya. (dhiae)

 

News Feed