You are here
Suljuli: Masyarakat Harus Bisa Kerjasama Dengan TPK BENGKULU HEADLINE 

Suljuli: Masyarakat Harus Bisa Kerjasama Dengan TPK

BR 1

BENGKULU SELATAN, MS – Masyarakat Desa Talang Indah, Kecamatan Bunga Emas diharapkan dapat bekerjasama dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dalam masalah pembangunan.

BR 2Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Talang Indah Suljuli saat menggelar musyawarah pra pelaksanaan pembangunan dengan Babinkamtibmas Polsek Kecamatan Manna, Danramil, tenaga ahli kabupaten, dan warga Desa Talang Indah. Acara itu sendiri dipusatkan di kantor Desa Talang Indah, Selasa (14/5/2019).

Kades Talang Indah Suljuli mengatakan, dalam rencana pembangunaan, ada beberapa kegiatan fisik yang akan dilaksanakan diantaranya peningkatan badan jalan sentra produksi, peningkatan jalan lingkungan, pembuatan jalan rabat beton, pembuatan gedung serba guna, pembuatan toilet bagi warga yang belum memiliki toilet sebanyak 23 unit.

“Ya, saya harapkan agar warga bisa saling bahu membahu dalam proses pelaksanaanya nanti,” ungkapnya.

BR 4Selain itu, ia juga meminta warga Desa Talng Indah agar bisa bekerjasam dengan TPK dalam proses pembangunan ini nanti.

“Kerjasama yang saya harapkan disemua bidang. Bagi yang punya kendaran bisa digunakan untuk mengangkut matrial, kemudian yang biasa bekerja sebagai tukang silakan berkordinasi dengan TPK untuk mengerjakanya. Karena untuk tahun ini cukup banyak pekerjaan bidang fisik, ada lima aitem dan itu semua memerlukan pekerja yang cukup banyak,” ungkap kades.

Dimana dikatakan dia, sistem kerja nanti adalah padat karya. Artinya sebisa mungkin bisa memberdayakan masyaarkat terlebih dahulu. “Bila memang masyarakat kita tidak mampu barulah kita mencari pekerja dari luar desa,” tutup kades. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment