oleh

Sungai Air Lanang Meluap Mengakibatkan Bangunan Tembok Penahan Amruk

PAGAR ALAM, MS – Akibat luapan Sungai Air Lanang, Kota Pagaralam Jum’at (21/05/2021) sore sekitar pukul 14.30 WIB hingga malam mengakibatkan bangunan tembok penahan ikut amruk. Akibatnya ikan di kolam milik Der Warga belakang PU ikut hanyut terbawa derasnya arus air.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya PUPR Indra saat dikonfirmasi melalui Whatsapp (WA) Sabtu (22/05/2021) menjelaskan pihaknya sudah survei ke lokasi terjadinya tembok penahan yang roboh tersebut. “Robohnya penahan tebing itu akibat derasnya debit air yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup deras. Sehingga tembok penahan tersebut ikut roboh,” ungkapnya.

Ketika ditanya langkah apa yang diambil soal roboh tembok penahan tebing? Menurut dia, akan segera diperbaiki.

“Inshaa Allah hari Senin sudah bisa kami laporkan langka-langka dan solusi yang akan dilaksanakan nantinya. Serta kami dari Dinas PUPR akan berkoordinasi dengan BPBD,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan hujan deras yang terjadi di Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatra Selatan(Sumsel) sejak Jum’at (21/05/2021) sore sekitar pukul 14.30 WIB hingga mengakibatkan Sungai Air Lanang meluap. Akibatnya, beberapa rumah warga diseputaran belakang PU RT 12 RW 04 tersebut ikut tergenang banjir dan mengakibatkan bangunan tembok penahan ikut ruboh.

Selain itu, membuat tembok Penahan di pinggir kolam ambruk. Padahal bangunan tersebut diperkirakan baru dibangun kurang lebih dua tahun yang lalu. (Len).

News Feed