oleh

Super Garuda Shield 2022, Marching Band US Army Hibur Masyarakat OKU Timur

OKUTIMUR, MS – Latihan gabungan bersama Super Garuda Shield (SGS) 2022 yang berlangsung selama dua pekan yang diikuti oleh 5.069 prajurit dari 13 negara sahabat ternyata tidak hanya menampilkan perang dan alat alutista saja, tetapi para prajurit juga menampilkan dan menunjukkan skillnya dalam memainkan alat musik.

Hal tersebut dipertunjukkannya ketika prajurit US Army yang sangat piawai dalam memainkan alat musik dihadapan Bupati H Lanosin Hamzah ST dan Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH beserta jajaran pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Senin (8/8/2022).

Tidak hanya itu, prajurit US Army juga mempertunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan alat musiknya kepada masyarakat OKU Timur yang antusias memadati lapangan Upacara Pemkab OKU Timur.

Seperti dikutip dari relis berita Tim Diskominfo OKU Timur, Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST, mengucapkan terimakasih kepada US Army yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi kepada masyarakat OKU Timur.

“Selamat datang di Kabupaten OKU Timur, terimakasih kepada US Army yang telah bersedia menyapa masyarakat Kabupaten OKU Timur dengan kepiawaiannya dalam memainkan alat musik,” ujarya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini yang mempertunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan alat musik ini, tentu bisa menghadirkan keberkahan bagi masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Semoga ini bisa mendatangkan berkah dan dapat memicu semangat adik-adik untuk lebih disiplin lagi, Alhamdulillah Kabupaten OKU Timur makin dikenal dunia internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Puslatpur Kodiklatad TNI AD yang diwakilkan oleh Mayor Ali Muda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan dari Bakti Sosial yang diadakan Super Garuda Shield Tahun 2022.

“Ini merupakan bagian dari Baksos, ini wujud rasa kebersamaan mereka dengan kita Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, perwakilan dari US Army yang disampaikan oleh Zahra Dina Hasibuan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat hangat oleh Bupati, jajarannya dan masyarakat OKU Timur.

“Semoga ini bisa mempererat tali silaturahmi antara US Army dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU Timur, khususnya Indonesia,” imbuhnya.

Selama pertunjukan, Bupati, Wakil Bupati OKU Timur dan rombongan serta masyarakat terlihat sangat menikmati dan terhibur atas pertunjukan yang disuguhkan oleh US Army, tak hanya menyaksikan pertunjukan, masyarakat juga mengabadikan momen tersebut dengan mengajak US Army berfoto selfie dan membagikannya ke akun sosial media mereka.

Untuk diketahui, Marching Band US Army dalam pertunjukannya membawakan beberapa lagu hits, dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, hingga lagu viral sikok bagi duo juga dimainkan oleh US Army. (Boy)

News Feed