oleh

Suporter Asal Indonesia Akan Padati Stadion Rajamangala

BANGKOK, MS – Di tengah dominasi suporter tim tuan rumah Thailand, menyelip pendukung Timnas Indonesia yang datang langsung ke Stadion Rajamangala, Bangkok. KBRI Bangkok menyiapkan fasilitas transportasi khusus menuju venue partai puncak Piala AFF 2016.

Jumlah suporter Timnas Indonesia yang dikoordinir KBRI berjumlah sekitar 300 orang. Mereka terdiri dari pekerja KBRI dan keluarganya serta mahasiswa atau WNI yang menetap di Kota Bangkok.

Saat hari pertandingan mereka datang ke stadion dengan menggunakan tiga bus tingkat. “Kami sengaja menyewa bus untuk memudahkan para WNI yang berniat menyaksikan langsung perjuangan Timnas Indonesia,” tutur Dodo Sudrajat, Minister Counsellor Information and Socio-Cultural Affairs KBRI Bangkok, Sabtu (17/12).

KBRI memfasilitasi pembelian tiket ke panpel AFF. Dengan bantuan pihak KBRI perjalanan fans Tim Garuda jadi lebih mudah. Beberapa jam jelang pertandingan area sekitar Stadion Rajamangala macet total.

Rombongan suporter Indonesia yang dikawal protokoler kedutaan dengan mudah memasuki area stadion yang padat dengan lautan manusia. Suporter tiba tepat pukul 16.30 waktu setempat.

Alhamdulillah perjalanan lancar dan keamanannya terjamin,” ungkap Muhammad Usman, salah satu WNI yang telah tinggal di Bangkok selama lima tahun.

Suporter Tim Merah-Putih ditempatkan di zona away yang diperuntukkan bagi suporter tamu di STadion Rajamangala. Jumlah distribusi tiket buat penyokong tim asuhan Alfred Riedl angka totalnya seribu tiket saja.

Timnas Indonesia menjajal kekuatan Thailand dengan modal kemenangan 2-1 di laga final leg pertama Piala AFF 2016. Boaz Solossa dkk. hanya butuh hasil draw jika ingin mengunci gelar juara.

News Feed