oleh

Tabot Bengkulu, Brimob Pamer Alutsista

BENGKULU, MS – Suasana berbeda pada perayaan Tabot Bengkulu tahun ini. Pasalnya, dibanding tahun sebelumnya, pada tahun ini Korp Brimob (Brigade Mobil) Polda Bengkulu memamerkan Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) di lokasi perayaan Tabot, tepatnya di depan Polresta Bengkulu.

“Ini dalam rangka perayaan Hut Brimob ke 71 pada 14 November nantinya. Karena sekarang ini bertepatan dengan acara Tabot, kita berkesempatan mengenalkan Alutsista Brimob kepada masyarakat,” ujarĀ  Kasat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Farid bachtiar Effendi SIk, Mh melalui Bripka Ghany, kemarin.

Dikatakan dia, Alutsista yang dipamerkan kali ini mulai senjata ringan hingga senjata berat namun belum lengkap. Kendati demikian, untuk memperkaya pengetahuan pengunjung, Sat Brimob juga menampilkan Alutsista keseluruhan dalam bentuk video.

“Jadi masyarakat dapat bertanya langsung mengenai senjata yang dimiliki dan dipakai pasukan Brimob Polri. Mudah-mudahan masyarakat dan pejar dapat menambah pengetahuan,” harapnya.

Beberapa Alutsista yang ditampilkan seperti pistol, senapan, senjata mesin sedang, senjata mesin ringan dan senjata mesin berat, mortir berbagai ukuran, perlengkapan mulai dari sepatu maupun seragam. Selain itu, dipameran pula berbagai jenis kendaraan yang dipakai Brimob.

Dari pantauan, bayak pengunjung yang mengabadikan kesempatan ini. Selain dapat melihat secara langsung Alutsista, pengunjung juga diperbolehkan mengenakan perlengkapan brimob serta memegang berbagai senjata dengan didampingi Anggota brimob. (ark)

News Feed