oleh

Tabrak Mobil Polisi, Pelaku Curnak Bersenpi Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

LUBUKLINGGAU, MS – Tim Buser Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lubuklinggau terlibat aksi kejar-kejaran dan nyaris baku tembak dengan tersangka bandit bersenjata api rakitan (senpira), saat melakukan penyergapan tersangka di Jalan Fatmawati, Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat (23/9) pukulĀ 18.30 WIB. Kendati, akhirnya tersangka, Ansori dapat didesak, namun sempat menabrakkan mobil miliknya ke kendaraan petugas.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga didampingi Kasat Reskrim, AKP Ali Rojikin menjelaskan, penangkapan tersebut bermula saat anggota Satreskrim mendapat informasi bahwa tersangka akan melintas di jalan tersebut dengan mengendarai mobil Avanza Hitam nopol BM 1563 QZ.

Lalu, selang beberapa menit mobil tersangka memang benar terlihat melintas di jalan tersebut. Anggota yang sudah siap menangkap pun, langsung mengejar dan kemudian menyalip tersangka dan berupaya memberhentikan kendaraannya.

“Pelaku malah menabrakan mobilnya ke mobil polisi. Tersangka sudah kita perintahkan menyerah, tapi dia mencoba lari dari pintu samping dan mencabut senpira miliknya,” jelas Kasat.

Tersangka yang turun berlari ke arah samping kiri mobil, berhasil mencabut senpira dan mengarahkan tembakan ke polisi. Namun, upaya menembak petugas dapat digagalkan, karena aparat lebih cepat menembak ke arah kaki kiri dan kanan.

“Saat itu, tersangka tetap tidak mau menyerah, tetapi akhirnya polisi kembali melesakkan empat kali tembakan ke kaki kiri dan kanan dan bisa dilumpuhkan. Dari tangan tersangka kawanan bandit spesialis pencuri hewan ternak ini, diamankan satu pucuk senpira dan tiga butir amunisi. Kemudian, dari tersangka yang telah ditangkap sebelumnya, diamankan 2 ekor sapi, 6 karung putas, 1 pucuk senpira, kunci roda dan satu tas warna hitam,” ungkapnya. (sen)

News Feed