oleh

Tahun Ajaran 2024/2025 SMK N 1 Terima 648 Siswa

LAHAT,MS – Pada tahun ajaran baru 2024/2025 SMK N 1 Lahat telah menerima siswa siswi didik baru.Kepala SMK N 1 Lahat Misniati,S.Pd.M.Si melalui Wakakesiswaan SMK N 1 Lahat H.Sutrisno,S.Pd yang di temui awak media pada hari ini,Rabu(9/06) di ruang kerjanya menyampaikan bahwa SMK N 1 Lahat telah menerima 648 siswa sebagai peserta didik baru.

Di sampaikanya juga pada pelaksananya ada 4 jalur dalam penerimaan siswa baru ini yaitu melalui jalur zonasi,jalur ekonomi tidak mampu/disabilitas,prestasi dan jalur minat dan bakat.Dan nantinya siswa yang telah di terima akan terbagi menjadi 18 lokal dan SMK N 1 Lahat mempunyai 10 jurusan untuk siswanya .

Adapun 10 jurusan tersebut diantaranya bisnis kontruksi dan properti,desain permodelan dan informasi bangunan,geologi pertambangan,rekayasa perangkat lunak,teknik dan bisnis sepeda motor,teknik elektronika industri,teknik instalasi tenaga listrik,teknik kendaraan ringan otomotif,teknik komputer dan jaringan serta teknik permesinan.

“Peserta didik baru yang telah di terima di SMK N 1 Lahat memiliki 10 jurusan yang dapat di pilih nantinya,tentunya juga di sesuaikan dengan bakat dan minat peserta didik itu sendiri.”sampainya.

Kemudian pada pelaksanaanya nanti tahun ajaran baru akan di mulai pada tanggal 8 Juli 2024 dan akan di mulai dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) terlebih dahulu.Hal ini bertujuan agar para siswa yang baru lebih mengenal lingkungan SMK N 1 Lahat sehingga dalam proses belajar mengajar akan lebih baik dan nyaman untuk para siswanya.

“Kami berharap peserta didik yang di terima di SMK N 1 Lahat akan dapat mentaati peraturan sekolah yang ada sehingga dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik sehingga pada akhirnya nanti dapat mengejar cita-cita yang ingin di capai.”tutupnya.

News Feed