You are here
Tak Qourum Paripurna Dewan Dua Kali di Skors HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tak Qourum Paripurna Dewan Dua Kali di Skors

LUBUKLINGGAU, MS – Rapat Paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau hampir batal dilaksanakan, lantaran 19 orang anggota DPRD tak hadir. Padahal untuk mengundang para wakil rakyat agar hadir di rapat paripurna sempat ditunda selama 2 kali.

Paripurna yang digelar membahas Laporan keuangan dan pertanggung jawaban (LKPJ) anggaran tahun 2017 yang dipimpin oleh wakil ketua 2 DPRD Kota Lubuklinggau, Suyitno dengan agenda mendengarkan pertanggung jawaban yang dibacakan langsung oleh PJ Walikota Lubuklinggau, Riki Junaidi, kemarin (9/7/2018).

Suyitno seusai paripurna mengatakan rapat paripurna perdana ini hanya mendengarkan LKPJ, sedangkan pembahasan dan pandangan umumnya akan dilaksanakan esok hari (10/7).

“Kita berharap pada pembahasan nanti setidaknya tidak melakukan skors untuk menunggu anggota DPRD hadir, dikarenakan ini mempengaruhi image DPRD Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kemana anggota DPRD yang lainnya, Suyitno memaparkan kalau anggota yang lainnya sedang sibuk Dinas Luar (DL), ada juga yang sedang sibuk mengurus berkas bacaleg.

“Kita sedang sibuk dengan agenda yang padat, untuk itu harap dimaklumi, dilain sisi tupoksi dewan ini banyak, belum lagi urusan pribadi dalam mempersiapkan pileg 2019 mendatang,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment