You are here
Tata Ulang Batas 17 Desa dan 1 Kelurahan BENGKULU HEADLINE 

Tata Ulang Batas 17 Desa dan 1 Kelurahan

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan akan menata ulang batas wilayah 17 desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Manna. Untuk itu Pemkab Bengkulu Selatan bekerjasama dengan pihak Topdam II/SWJ Palembang, Sumatera Selatan. Menggelar Sosialisasi Batas Desa Kabupaten Bengkulu Selatn di ruang rapat Setda, Senin (1/4/2019).

“Baru tahapan sosialisasi saja untuk penataan ulang batas desa dan kelurahan ini,” kata Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan MAP, usai memimpin rapat tersebut.

Setelah menggelar sosialisasi, lanjut Yunizar, tim dari Topdam II/SWJ bersama bagian Tapem Pemkab Bengkulu Selatan, akan melakukan pengecekan dan penelitian dokumen – dokumen terkait batas wilayah. Lalu, tim akan melacak batas dan survey lapangan.

“Setelah proses itu selesai barulah kita menentukan posisi dan pembuatan peta batas,” sebut Yunizar.

Penataan ulang batas wilayah ini tujuannya agar semakin tertib administrasi terkait batas – batas wilayah desa atau kelurahan. Agar kedepannya dapat terhindar dari konflik – konflik yang disebabkan tidak tertibnya batas wilayah masing masing sehingg terjadilah konflik.

“Ya dengan adanya batas wilayah yang jelas tentunya akan mempemgaruhi roda pemerintahan dan masyarakat yang lebih baik,” demikian Yunizar Hasan. (MC Bengkulu Selatan)

Baca Juga : Pemkot Bengkulu Bahas Sinergitas Program ke Pemkab BS

Related posts

Leave a Comment