You are here
Taufik: Masyarakat Tidak Usah Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan DAERAH HEADLINE 

Taufik: Masyarakat Tidak Usah Panik dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

LAHAT, MS – Ketua Gusgas Covid-19 Kabupaten Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Kadinkes Lahat, Ponco Wibowo, SKM, MM melalui Juru Bicara (Jubir)nya sekaligus Sekretaris Dinkes, Taufik Maryansyah, SKM, MM sore ini Sabtu (8/8/20) menyapaikan berdasarkan data yang diupdate oleh Gugus Tugas (Gusga) Covid-19 di Poskonya Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, pertanggal 08 Agustus 2020 jumlah Suspek Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 137 orang dan selesai proses pemantauan dan pengawasan sebanyak 136 orang.

“Berarti yang masih dalam proses tinggal satu orang. Sedang hasil tracking kontak erat sebanyak 316 orang, yang masih dalam proses sebanyak 4 orang. Semantara yang probable berjumlah 9 orang”, urai

Selain itu, sambung Taufik, untuk yang terkonfirmasi Positif sebanyak 24 orang, yang meninggal 1 orang dan yang sudah sembuh sebanyak 20 orang.

“Karena hari ini ada penambahan satu orang. Dan yang masih dalam proses menunggu hasil swab sebanyak 3 orang”, ungkap dia.

Namun demikian, dikatakan Taufik, masyarakat Kabupaten Lahat tidak usah terlalu panik dan teruslah ikuti serta patuhi aturan dan himbauan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah mengenai Protokol Kesehatan.

“Karena kepanikan itu dapat juga menurunkan imun tubuh kita, sehingga jika tubuh kita lemah yang akan mudah sekali terserang penyakit. Termasuk juga virus Covid-19”, pesan dia. (Nur)

Related posts

Leave a Comment