oleh

Tebat Giri Indah Pilot Project Kelurahan Bersinar

PAGARALAM, MS – Guna mewujudkan Indonesia bersih narkoba khususnya Kota Pagaralam, Kelurahan Tebat Giri Indah jadi pilot project Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba).

Kegiatan pembinaan Kelurahan Bersinar yang digelar BNN Kota Pagaralam itu sendiri dihadiri langsung Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni. Acara itu sendiri digelar di Aula Kantor Camat Pagar Alam Selatan, Jum’at (26/02/21).

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan pembinaan ini dilaksanakan pertama kali pada Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagar Alam Selatan sebagai pilot Project Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di Wilayah Kota Pagar Alam. “Pembinaan ini akan dilaksanakan secara bergantian di Kecamatan lainnya di Kota Pagar Alam,” ujarnya.

Dikatakan dia, program ini akan menjadikan desa/kelurahan sebagai garda terdepan, untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan narkoba dan desa/kelurahan memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Dengan program ini kedepannya kita akan mampu menurunkan angka penyalahgunaan narkoba dan mewujudkan Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Wali Kota.

Wali Kota Pagar Alam juga berharap sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak terutama perangkat Kelurahan, relawan dan masyarakat secara luas, sehingga program ini dapat berjalan sebagai mana yang diharapkan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Alpian Maskoni, dilanjutkan Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara dan peserta lainnya, melakukan tes urine untuk mendukung program pembinaan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di wilayah Kota Pagar Alam. (len)

News Feed