You are here
Teddy: Jadilah Bidan Yang Profesional DAERAH HEADLINE 

Teddy: Jadilah Bidan Yang Profesional

MUARAENIM, MS – Bidan adalah ujung tombak dan keberhasilan pelayanan kesehatan karena bidan adalah pemberi pelayanan pertama kepada masyarakat. Untuk itu diharapkan, lulusan Akbid Muara Enim diharapkan mampu bersaing dalam meraih peluang serta bekerja secara mandiri dan profesional ditengah masyarakat.

Demiikian dikatakan Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah pada acara Yudisium Ke XV Akbid Pemkab Muara Enim yang berlangsung dihalaman Akbid Muara Enim,Senin (13/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dilanjutkan Teddy, seorang bidan tidakhanya bertanggung jawab terhadap profesi saja, melainkan ikut serta menurunkan angka kematian ibu bayi dan balita di Sumsel khususnya di Kabupaten Muara Enim. Oleh karena itu jadilah bidan yang profesional dan bekerja sesuai dengan kewenangan bidan.

Teddy mengingatkan kepada lulusan Akbid Muara Enim, Yudisium ini bukan akhir dari proses pendidikan namun awal dari perwujudan cita-cita untuk menjadi seorang bidan yang profesional. Kegiatan Yudisium ini dapat menjadi indikator program pendidikan para mahasiswa telah menyelesaikan program pendidikan diploma tiga dengan segala perjuangan dan kedisiplinan hingga akhirnya mendapat sebutan sebagai ahli madya kebidanan.

Dia berharap, kedepannya,kampus biru ini akan menjadi cikal bakal untuk berdirinya perguruan tinggi dibidang kesehatan yang berada di Kabupaten Muara Enim. Sehingga nama baik Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan tetap harum dan selalu bersinergis dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. (azw)

Related posts

Leave a Comment