oleh

Tekan Angka Kekerasaan Rumah Tangga, PPKBPPPA Pali Bakal Gelar Sosialisasi

PALI, MS – Guna menekan angka kekerasaan khususnya didalam rumah tangga, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), bakal gelar sosialisasi ke Desa-desa maupun kecamatan.

Kadin PPKBPPPA Dra. Yenni Nopriani MSi, melalui Kabid pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kasmiyati SST, mengatakan bahwa banyak menemukan angka kekerasaan dalam rumah tangga yang cukup tinggi, apalagi KDRT maupun Kekerasaan pada anak, oleh karena itu dinas berencana melakukan kegiatan tersebut, guna menekan angka kekerasaan yang ada. Rabu (13/9)

“Kita harus memaklumi kabupaten yang baru rentan akan kekerasaan, biasanya kejadian tersebut diakibatkan karena faktor ekonomi, dan biasanya kalau sudah ribut pasti berdamai lagi, dengan adanya sosialisasi ini bisa membantu masyarakat, jangan sampai didalam rumah tangga, ” ujarnya.

Dia menambahkan pada tahun 2017 angka kekerasaan di dalam rumah tangga cukup tinggi, akan tetapi minimnya anggaran menyebabkan kesulitan melakukan kegiatan ini, oleh karena itu pada tahun 2018 akan di buat RKA, dalam sosialisasi tersebut akan diperlukan pendamping.

“Kami siap membantu masyarakat yang kesulitan menyelesaikan masalah rumah tangga apabila ada tindakan kekerasaan, masyarakat silakan lapor ke dinas langsung, serta siap jemput bola, didalam menyelesaikan masalah ini, dinas nya bekerja sama dengan kepolisian sekitar, P3N, dan Psikolog, untuk badan perlindungan langsung dari Bupati Pali, ” ucapnya.

Lanjutnya sebenarnya angka kekerasaan tinggi, akan tetapi pelapor cukuplah kecil, dalam mengantisipasi adanya tindakan kekerasaan, dinasnya telah membuat spanduk tentang himbau serta melayani kontak person, untuk memberikan jalan keluarnya. (yeng)

News Feed