You are here
Tekan Angka Penyalahgunaan Narkoba, BNNP dan Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi PENDIDIKAN 

Tekan Angka Penyalahgunaan Narkoba, BNNP dan Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi

PALI, MS – Guna menekan angka penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba), serta mengantisipasi narkoba tidak menyentuh pelajar maupun pemuda, dinas Pendidikan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), bekerja sama dengan Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel menggelar sosialisasi. Hal ini langsung dikatakan Kadin Pendidikan Drs Abu Hanifah di media metrosumatera.com.

“Kita ketahui bahwa narkoba merupakan musuh terbesar, bagi generasi muda, apalagi daerah otonom baru (DOB) sangatlah rentan untuk dimasuki narkoba, sebab kebanyakkan narkoba menyentuh generasi muda, baik itu pelajar maupun pemuda, ” ujarnya. Selasa (16/5)

Dia menambahkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, melalui olahraga, disini seluruh pelajar wajib ikut olahraga Golf, maupun Basket Ball, dalam menjalankan misi bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, bahwa satu desa harus bebas narkoba, bagi yang desa berhasil menjalankan program tersebut langsung diberikan hadiah uang tunai senilai Rp 500 juta.

Sementara itu Kepala BNNP Sumsel Brigpol Antoni Hutabarat SH MSi, didampingi Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kusmaneti, mengatakan bahwa perintah dari BNN, dalam mengantisipasi maupun menekan angka narkoba, perlu pendekatan baik itu, bisa melalui sosialisasi maupun dari Individual.

“Sebab narkoba sudah menyebar di seluruh Indonesia, khususnya di Provinsi Sumsel dan Umumnya kabupaten, biasanya narkoba sering cepat menyerang generasi muda, generasi muda mudah dipengaruhi oleh lingkungan, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment