You are here
Terima BLTDD, 70 KK Warga Desa Tanjung Besar Datangi Kantor Kades ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Terima BLTDD, 70 KK Warga Desa Tanjung Besar Datangi Kantor Kades

BM 7

 

BM 3BENGKULU SELATAN, MS – Menindaklanjuti surat undang Kades No 140/51/TJB/2020, warga Desa Tanjung Besar Selasa (9/6/2020) mendatangi kantor desa guna menerima Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD).

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Yuhil Dani, S. Sos Sekcam Kecmatan Manna, Bripka Handi Septanto Bhabinkamtibmas Polsek wilayah Manna, Sertu Erlan Eppendi Babinsa Koramil 408.05 Manna berserta rekanya, Wawan Susanto Pendamping Lokal Desa (PLD), Badan Permusyawaratan Desa, Pemdes dan jajarannya.

Pj Kades Tanjung Besar menjelaskan ada 70 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT-DD.

BM 4“Saya atas nama Pemdes mengucapakan terimakasih kepada relawan dan tim yang telah membantu dalam hal ini,” sampai Tiwar.

Dia menambahkan dengan kerja keras relawan dan tim, sehingga hari ini dapat melaksanakan penyaluran BLT-DD. Penyaluran BLT ini adalah wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19 semoga saja bencana ini cepat berlalu.

“Gunakanlah dana ini untuk kepentingan yang bermamfaat, terutama belilah bahan makan pokok. Agar dapat meningkatkan imunitas tubuh, karena inilah tujuan pokok dari pada penyaluran BLT-DD ini,” pinta Kades.

BM 6Ketua BPD Tanjung Besar Nudi meminta agar masyarakat yang telah menerima BLTDD untuk dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin.

“Ya, jangan sampai membeli hal yang tidak penting seperti membeli Baju atau hal lain yang tidak berguna. Apalagi tahap pertama ini nilainya cukup besar Rp.1,200.000 selama 2 bulan langsung disalurkan,” pungkasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau walaupun new normal sudah diberlakukan namun tetap mengikuti standar protokoler kesehatan.

BM 5“Ya, patuhi lah protocol kesehatan jaga jarak dan pakai masker, supaya kita tetap terhindar dari Covid-19,” tegas para pengayom masyarakat ini.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Manna Yuhildani berharap semoga Tajung besar khususnya, jangan sampai terpapar atau adau yang positf Corona.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada Pemdes dan tim. Mulai pendataan, sampai dengan penyaluran berjalan dengan lancar. Tidak ada kisruh ataupun keributan,”ungkap Yuhildani lansung membuka acara tersebut. (bajul/adv)

BM 2

Related posts

Leave a Comment