You are here
Tersinggung Dheni Tikam Deki Hingga Tewas HEADLINE KRIMINAL 

Tersinggung Dheni Tikam Deki Hingga Tewas

LUBUKLINGGAU, MS – Dheni Yudisthira (29) terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Lubuklinggau Timur, karena diserahkan oleh keluarganya, sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (12/8).

Tersangka asal warga Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, diduga membunuh, Deki Giraldi Santoso (28) warga Desa Megang Sakti II, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura.

Kejadian tragis terjadi di Pukul 21.30 WIB, Sabtu (11/8) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur, Iptu Hartam saat dikonfirmasi membenarkan tersangka telah menyerahkan diri kepolsek, karena terlibat dengan perkara pembunuhan dilakukan kepada Deki.

“Memang benar tersangka, telah menyerahkan diri kepolsek,” kata Hartam, Minggu (12/8).

Iptu Hartam menjelaskan, sekitar pukul 22.00 WIB anggota langsung mendatangi RS Siti Aisyah dan meminta data korban serta keterangan dari saksi setelah terjadinya perkara pembunuhan.‎

Kemudian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan pencarian terhadap tersangka.

‎Lalu anggota melakukan komunikasi dengan anggota lainnya, namun diketahui tersangka telah menyerahkan diri.

“Jadi saat anggota melakukan pencarian, namun tersangka telah menyerahkan diri,” jelas Hartam.

Lebih lanjut, Hartam menjelaskan, bermula saat korban dan temannya pulang dari m‎embeli tiket pesawat di Jalan yos sudarso Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Korban dan temannya dipepet tersangka, kemudian ditegur korban dan marah-marah kepada tersangka sehingga tersangka tersinggung.

Lalu secara spontan tersangka menikam korban dengan senjata tajam dan mengenai pundak kanan korban, kemudian tersangka melarikan diri.

Setelah itu teman korban langsung membawa korban ke rumah sakit dan sesampai di Depan Ex. Kantor KPU Mura. Korban terjatuh dari sepeda motor tidak sadarkan diri, dan teman korban langsung meminta pertolongan kepada anggota yang kebetulan sedang melakukan patroli dan langsung dibawa ke RS. Siti Aisyah.

Sekitar 10 menit di Unit Gawat Darurat (UGD) dan mendapat pertolongan pertama dari pihak rumah sakit, korban sudah tidak tertolong lagi dan akhirnya meninggal dunia.

“Maka dari itula tersangka kita tahan guna melakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (dhia)

Related posts

Leave a Comment