You are here
Tertibkan Saluran Air dan Sampah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lakukan Pertemuan dengan Dinas Terkait DAERAH HEADLINE 

Tertibkan Saluran Air dan Sampah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lakukan Pertemuan dengan Dinas Terkait

LAHAT, MS – Menciptakan pasar yang indah, tertib dan indah dipandang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan pertemuan dengan dinas terkait guna mengabil langka untuk menertipkan saluran air dan sampah di pusat perbelanjaan di Pasar Lematang.

Plt Dinas Perindustrian dan Perdagangan Yahya Edward SE MMSi saat ditemui diruangannya menyampaikan, pihaknya telah melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang telah menggunakan badan jalan disamping kiri, kanan, depan dan belakang pasar Lematang yang menyebabkan saluran air yang tidak lancar dan menibulkan bau yang tidak sedap.

Dinas Perdagangan sudah satu bulan ini sudah melakukan proses penertiban, dengan harapan pasar Lematang benar-benar indah di lihat dan tertib serta teratur. Dan untuk saluran pembuangan air limbah akan dibangun kembali.

“Kami telah melakukan pendekatan kepada pedagang, dan menjelaskan bahwa tempat mereka berjualan bukan pada tempatnya. Karena apa yang dilakukan pegadang itu menyalahi peraturan daerah sebab telah menggunakan ruas dan badan jalan dan menganggu pejalan kaki serta lalu lintas, ” jelasnya, Selasa (16/7/19).

Dikatakan dia, direncanakan, lokasi bahu Pasar Lematang yang ada dikanan akan dibuat khusus tempat pembuangan sampah gandeng, yang mana cara kerjanya lebih mudah untuk dilakuakan pemindahan sampah,

“Semoga dengan langkah yang kita ambil bisa terealisasi pasar yang bersih, indah dan tertip, ” harap Yahya Edward. (nur)

Related posts

Leave a Comment