You are here
Thia Yufada Dodi Ajak Masyarakat Gemar Baca Al Quran DAERAH HEADLINE 

Thia Yufada Dodi Ajak Masyarakat Gemar Baca Al Quran

MUSI BANYUASIN, MS – Berakhirnya Program Khatam Al-Quran di bulan Suci Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan oleh Pemkab Muba, dengan harapan umat muslim terkhusus masyarakat di Kabupaten Muba jadi gemar membaca kita suci Al-Qur’an. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza pada acara penutupan Khatam Al-quran bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (22/5/2019).

“Saya pribadi merasa bahagia karena khataman Al Qur’an pertama kalinya diadakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, kami juga berharap dengan kegiatan khataman dan ceramah ini kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi tatkala meninggalkan Bulan Suci Ramadhan ini,” ucapnya.

Istri Bupati Muba ini juga menyampaikan bahwa dirinya berdoa untuk seluruh keluarga peserta Khataman Al Qur’an agar selalu sejahtera dan sehat wal afiat.

“Saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin, karena hari ini bertepatan dengan 2 (dua) tahun menjabat nya Pak Dodi Reza sebagai Bupati Muba, jikalau ada janji yang belum tunai atau kekhilafan selama menjabat mohon dimaafkan,” ujar Thia.

Dipengujung acara para anggota pengajian yang Khatam Al-qur’an diberikan bingkisan berupa peralatan ibadah seperti Sajadah, Qur’an, Mukena.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Muba, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda ini dihadiri Kabag Kesra, Camat Sekayu, Pengurus dan Anggota TP PKK, Pengurus dan Anggota DWP Muba serta Masyarakat umum lainnya di Kabupaten Muba.

Dikatakan Kabag Kesra, H Opi pahlopi bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan setiap hari dan lakukan pengajian 2 (dua) Juz, alhamdullilah 15 hari sejak 8 maret yang lalu dimulai telah selesai.

“Alhamdullilah program Khatam Al-quran ini telah selesai, dengan harapan setelah ini program Muba Mengaji akan semakin digelorakan oleh para umat muslim di Kabupaten Muba,” tukasnya.

Adapun rangkaian acara penurupan diisi dengan tadarus Al Qur’an, sebelum khataman, para peserta melakukan shalat tasbih dan setelah khataman, peserta mendengarkan ceramah menunggu waktu shalat Dzuhur. (red)

Related posts

Leave a Comment