oleh

Tidak Mau Ditilang, Ini 8 Prioritas Pelanggaran yang Harus Dihindari Pada Ops Patuh Musi 2023

OKUTIMUR, MS – Polres OKU Timur Polda Sumsel gelar apel Pasukan Oprasi Patuh Musi tahun 2023, yang dilaksanakan di Halaman Apel Satya Haprabu Mapolres OKU Timur, pada Senin (10/7/2023).

Dalam apel Ops Patuh Musi ini dipimpin oleh Waka Polres OKU Timur Kompol Polin E A pakpahan SH SIK Msi serta diikuti oleh Dandim 0403 OKU Diwakili Pabung Kodim OKU, Dan Sub Denpom Diwakili, Kadishub diwakili, Kasat Pol.PP diwakili, Kacab PT Jasaraharja Baruraja dan Para Pju Polres OKU Timur.

Dalam Amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan oleh Waka Polres OKU Timur Kompol Polin E A pakpahan SH SIK MSi mengatakan, Ops Patuh Musi Tahun 2023, akan diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polri dengan mengusung Tema “Patuh Dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsaā€¯

Operasi Patuh Musi Tahun 2023 ini akan diselenggarakan dan Dilaksanakan Selama 14 hari, dimulai pada Tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023 dengan Sandi “OPERASI PATUH MUSI 2023,” katanya.

Dikatakan, adapun target operasi adalah lokasi, Barang/Benda dan kegiatan secara tematik sesuai dengan karakteristik diwilayah masing-masing.

Cara bertindak Operasi Patuh Musi Tahun ini Mengedapankan Giat Edukatif dan Persuasif serta Humanis dan didukung Gakkum secara elektronik/teguran dengan melaksanakan penegakan hukum terhadap 8 prioritas pelanggaran.

Adapun 8 prioritas pelanggaran tersebut yakni, pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berbonceng lebih dari 1 orang. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan Safety Belt.

“Kemudian, pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol. Pengemudi atau pengendara melawan arus. Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan dan Pengemudi yang nenggunakan Knalpot Brong/Racing,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanat, ada beberapa penekanan yang harus dilakukan petugas diantaranya, Laksanakan tugas Ops dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari niat beribadah dakam setiap kegiatan semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa meridhoi setiap pelaksanaan tugas.

“Kedepankan sikap senyum sapa salam dalam melaksanakan penindakan pelanggaran Lalu Lintas baik yang bersifat teguran maupun penilangan. Jaga keselamatan tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak pihak yang berniat melakukan berbuat negatif terhadap Polri,” pungkasnya. (Boy)

News Feed