You are here
Tidak Pakai Masker, Sanksi Sosial dan Denda Rp500 Ribu Berlaku DAERAH HEADLINE 

Tidak Pakai Masker, Sanksi Sosial dan Denda Rp500 Ribu Berlaku

LAHAT, MS – Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK yang diwakili oleh waka polres Lahat Kompol Budi Santoso Ssos menyampaikan bahwa Polri, TNI, Sat pol pp, kejaksaan dan hakim melaksanakan ops yustisi tahun 2020 di kabupaten Lahat, ini didasari makin terus bertambahnya kasus covid 19 di Indonesia termasuk di kabupaten Lahat , salah satu faktor penyebabnya adalah banyaknya warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Ops yustisi sangat penting dalam penegakan disiplin kesehatan sebagaimana instruksi presiden no.6 tahun 2020 , pergub no.37 dan perbub no. 25 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi corona covid 19,” sampainya.

Untuk itu Polri, TNI dan Pemda akan sangat gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan sosialisasi 3 M yaitu :
-menggunakan masker
-mencuci tangan dan
-menghindari kerumunan massa.

“Ops yustisi juga akan menerapkan sangsi kepada para pelanggar disiplin yang tidak memakai masker sesuai sangsi yang ada dalam peraturan Gubernur (Pergub) dan peraturan Bupati (Perbup) berupa sangsi sosial dan denda sebesar Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah), ” tegas Kapolres Lahat melalui Waka Polres saat pimpin apel ops Yustisi protokol kesehatan covid 19 tahun 2020 polres Lahat, yang berlangsung di halaman Mapolres Lahat, Selasa (22/9/29). (Nur)