You are here
Tiga Kandidat Calon Bupati Muaraenim Ambil Formulir di Gerindra HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tiga Kandidat Calon Bupati Muaraenim Ambil Formulir di Gerindra

MUARAENIM, MS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Muaraenim hari ini, Senin (5/6/2017) membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim Periode 2018-2023. Pendaftaran itu dibuka hingga 21 Juni 2017 mendatang.

Tercatat sebanyak tiga bakal kandidat Calon Bupati Muaraenim yang melakukan pengambilan formulir di Kantor DPC Gerindra Muaraenim di hari pertama dibukanya pendaftaran, yakni Ahmad Yani yang diwakili Ruspandi, anggota DPRD Muaraenim dari Partai Demokrat.

Kemudian adik kandung mantan Bupati Muaraenim Alm Kalamudin, yakni Komarudin Djinab serta Ketua DPC PKS Muaraenim Syuryadi.

Ketua panitia pendaftaran pengambilan formulir DPC Partai Gerindra Muslim mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran bakal kandidat calon kepala daerah tersebut, dapat memilih siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim yang akan diusung oleh DPC Gerindra pada Pilkada Muaraenim tahun 2018 mendatang.

Ruspandi, anggota DPRD Muaraenim yang mewakili Ahmad Yani untuk pengambilan formulir Balon Bupati mengatakan, dirinya mendapat mandat dari Ahmad Yani untuk mengambil formulir karena dirinya ada jadwal dinas di Jakarta.

“Beliau berpesan kepada Ketua DPC Gerinda minta maaf yang sebesar-besarnya karena dia tidak sempat hadir dalam pengambilan formulir tersebut dikarenakan ada ada pekerjaan dinasnya di Jakarta, namun dirinya berharap agar Partai Gerindra dapat mengusungnya menjadi Calon Bupati Kabupaten Muaraenim periode 2018-2023 mendatang,” ujar Ruspandi.

Sementara itu, Komarudin saat mengambil formulir pendaftaran mengatakan alasannya memilih Partai Gerindra karena memiliki visi misi yang sama.

Menurut Komarudin, motivasinya untuj menjadi Bupati Muaraenim karena ingin meningkatkan kemajuan di Bumi Serasan Sekundang, terutama SDM dan infrastruktur.

“Pemberdayaan masyarakat yang kita kedepankan. Mari bersama-sama membangun Muaraenim agar lebih baik, lebih maju, masyarakatnya juga makmur, sehingga pengangguran di Kabupaten Muaraenim bisa berkurang,” pungkasnya. (dev)

Related posts

Leave a Comment