oleh

Tiga Parpol Sepakat Usung Nansuko

LUBUKLINGGAU, MS – Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gerindra Deal mengusung H SN Prana Putra Sohe berpasangan dengan H Sulaiman Kohar (Nansuko) jilid II untuk bertarung mempertahankan kursi Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau.

Selain PBB dan Gerindra, dalam waktu dekat Partai Demokrat juga akan menyerahkan surat dukungan kepada Nansuko. Dengan demikian saat ini Nansuko sudah memiliki  kursi DPRD, rincinya 2 kursi PBB dan 3 kursi Gerindra.

Jika surat dukungan Demokrat diserahkan artinya Nansuko mengantongi 9 kursi dan sudah cukup perahu untuk mengarungi Pilkada serentak 2018.

“Alhamdulillah dua partai PBB dan Gerindra sudah merekomendasi mengusung Nansuko, dan akan segera menyusul Demokrat, tinggal saya mengambil surat nya saja di Demokrat,”ungkap Nanan saat diwawancarai usai acara Rakercab PDI-Perjuangan, Minggu (17/9/2017).

Dikatakan Nanan, dengan bergabungnya tiga partai ini Nansuko sudah cukup syarat pencalonan, kendati demikian dirinya tetap berharap partai lain dapat memberikan surat rekomendasi mengusung Nansuko. “Kita sangat berharap diusung partai lain, baik Golkar, PDI-P, PKS, Hanura, PKB,Nasdem, dan PPP,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono membenarkan bahwa partainya telah memutuskan untuk mengusung Nansuko jilid II.

“PBB sudah pleno dan memutuskan mengusung Nansuko, PBB adalah partai pertama yang memberikan surat dukungan ke Nansuko dan sekarang tinggal menunggu deklarasi saja,” pungkasnya. (dhiae)

News Feed