oleh

Tim Dinsos Ogan Ilir Serahkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran

OGAN ILIR, MS  –  Memasuki pekan ketiga Januari 2022 ini, Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir telah menyerahkan bantuan sosial kepada delapan korban bencana sosial yang ada di Ogan Ilir.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, M Kapidin mengungkapkan, delapan korban bencana sosial tersebut tersebar di sejumlah desa dengan penyebab yang berbeda-beda.

“Ada yang rumahnya roboh akibat angin kencang, serta ada yang disebabkan oleh kebakaran,” terang Kapidin di ruang kerjanya, Kamis (20/1).

Adapun delapan korban yang mendapatkan bantuan berasal dari Desa Kerta Bayang Kecamatan Rantau Alai (rumah roboh), Desa Sukaraja Lama Kecamatan Indralaya Selatan (rumah roboh), Desa Tanjung Raja Selatan Kecamatan Tanjung Raja (rumah kebakaran), Desa Aurstanding Kecamatan Pemulutan Selatan (rumah roboh), Desa Palu Kecamatan Pemulutan (rumah roboh), Desa Tambangan Rambang Kecamatan Rambang Kuang (rumah roboh), Desa Sukarami Kecamatan Pemulutan (rumah roboh), dan Desa Harimau Tandang Kecamatan Pemulutan Selatan (rumah roboh).

“Bantuan yang kita berikan berupa sembako, selimut, tikar, dan lain-lain. Selain itu, kami juga menggandeng BAZNAS yang memberikan bantuan uang,” lanjut dia.

Menurut Kapidin, saat ini paket bantuan yang ada di Dinsos Kabupaten Ogan Ilir sedang menipis. Sehingga, pihaknya akan mengajukan penambahan paket Bansos ke Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

“Tadinya tinggal 14 paket, tapi sudah diserahkan sebanyak delapan. Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana,” tutupnya.(AL)

News Feed