You are here
Tim Gabungan Karhutla  dan Wabup Pali Ikut Patroli HEADLINE 

Tim Gabungan Karhutla dan Wabup Pali Ikut Patroli

PALI, MS – Kepolisian Resort dan anggota Kepolisian Sektor, dan Dandim, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), seluruh jajaran SKPD, yang ada di Bumi Serepat Serasan bersama Wakil Bupati Pali Ferdian Andreas Lacony S.KOM MM, ikut giat yakni patroli Gabungan Karhutla, patroli langsung berkeliling di 5 kecamatan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Kapolres Kabupaten Muara Enim AKBP Andi Leo Gunawan didampingi Kasubag Humas Polres AKP Arsyad, pelaksanaan giat ini semuanya Tim Gabungan, baik itu kepolisian, pemerintah dan TNI.

“Rute patroli Kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Penukal, Penukal Utara, dan Kecamatan Abab, rabu (2/8) pukul 10.00 wib, patroli sendiri menggunakan kendaraan roda dua, dipimpin langsung oleh wakil Bupati Pali, Dandim Letkol Inf.Teadi Aulia Mula Uji SE, KA BPBD Junaidi SE. MSi, Wakil DPRD Pali Darmadi Suhaimi, SH, Kadin  perhubungan Sunardin, SH, ” ujarnya.

Terpisah Dandim Letkol Inf.Teadi Aulia Mula Uji SE, mengungkapkan bahwa melakukan giat patroli ini berkat kerja sama antara Kasat Pol PP Usmanto, S.sos, Kadamkar Drs. Chairullah, Kapolsek T. Ubi Kompol Viktor Edwar Tondaes, SE, Danramil Kapten inf. Mulyadi, Kapolsek Penukal Abab AKP. S. Deni NS,  Kapolsek Penukal Utara AKP. Acep YS. SH,Wadanki Brimob Iptu Ali Solihin,  Camat Penukal Mardiasyah SH.

Dia menambahkan tim gabungan ini dinamakan tim gabungan karhutla, hanya menghimbau kepada masyarakat tentang karhutla itu sendiri, dan pemasangan spanduk himbauan, kegiatan ini di setiap desa yang di lintasi jalur patroli, giat ini berakhir pukul 15.00 wib, keadaan sementara situasi aman terkendali.

Sementara itu Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony. SKOM MM, dengan adanya patroli ini dan membentuk tim gabungan ini, semua titik api di wilayah aman, sudah jelas bahwa dilarang membuka lahan dengan membakar.

“Dengan adanya himbauan serta sosialisasi tentang karhutla ini, bisa membantu masyarakat, jangan sampai titik api terjadi di Bumi Serepat Serasan, semua spanduk maupun baliho sudah terpasang dengan baik, untuk menghindari adanya kebakaran hutan, haruslah kerja sama dengan baik, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment