oleh

Tindak Tegas Masyarakat Tidak Pakai Masker

OKU, MS – Pemerintah saat ini masih tengah gencarnya membiasakan masyakat untuk menggunakan masker bila ditempat keramaian. Dengan demikian, untuk membiasakan masyarakat menggunakan masker, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam hal ini Pol PP, Dishub dan BPBD OKU menggelar razia masker didepan kantor DPRD Kabupaten OKU atau di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Baturaja timur Kota Baturaja kab OKU, Sumatera Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kepala Seksi (Kasi) Rekontruksi BPBD OKU M Nur S.Ip mengatakan kegiatan ini digelar mensosialisasikan pentingnya imbauan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kali ini kita melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak memakai masker,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan, dikatakan dia, sebagai upaya untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap terbiasa hidup sehat. “Kalau ada yang melanggar kami berikan sanksi push up ditempat setelah itu kami berikan masker agar dipergunakan oleh masyarakat yang melanggar,” ujarnya.

Ia sangat mengharapkan sekali agar masyarakat untuk sadar dalam menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerinth. “Ini juga kan untuk kepentingan kita bersama. Agar masyarakat kita bisa hidup sehat tidak terkena dampak Covid-19,” tegasnya. (red/nv/ms)

News Feed