You are here
Tinggal Tunggu Tandatangan Prabowo, Gerindra Dukung Nansuko HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tinggal Tunggu Tandatangan Prabowo, Gerindra Dukung Nansuko

LUBUKLINGGAU, MS – Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, Edhy Prabowo secara tegas menyatakan bahwa Partai Gerindra mendukung pasangan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (Nansuko) pada Pilwako Kota Lubuklinggau tahun 2018 nanti. Dukungan itu berdasar pada track record kepemimpinan pasangan ini dalam kurun waktu sekitar lima tahun belakangan.

Bila ada kader Gerindra didaerah mendukung pasangan kandidat walikota dan wakil walikota diluar partai Gerindra, tak hanya dikenakan sanksi namun dipastikan bakal di PAW dari kursi legislatif.

“Saya pernah ngobrol hampir sampai pagi dengan Pak Nanan, dari situ ternyata kita satu visi dan misi dalam membangun, khususnya di Kota Lubuklinggau. Dan sekarang lihat saja bagaimana perubahan kemajuan sangat signifikan selama kepemimpinan beliau,” ujar Edhy Prabowo didampingi Ketua DPC Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri usai menyampaikan materi sosialisasi empat pilar di Gedung Kesenian, Senin (30/10/2017).

Menurutnya, bentuk kongkrit dukungan itu hanya tinggal menunggu proses ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Secara pribadi saya sudah merekomendasikan dukungan tersebut, hanya menunggu mekanisme penandatanganan saja dari bapak ketua umum. Saya pun memberikan syarat supaya Nansuko mencalonkan diri secara berpasangan lagi, dan ternyata ini memang terjadi,” jelasnya.

Ditegaskannya, jika surat dukungan sudah ditandatangani oleh ketua umum, maka seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra harus komitmen memenangkan Nansuko pada pilwako nanti.

“Kalau ada yang membelot dengan bukti kongkrit dan jelas akan kita pecat. Khusus anggota dewan dari Gerindra langsung saya urus PAW nya,” katanya.

Sementara terkait sosialisasi empat pilar, Edhy secara tegas juga menyatakan bahwa ini harga mati dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia. Dimana Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan 4 hal yang sangat penting sehingga perlu terus disosialisasikan. (dhiae)

 

Related posts

Leave a Comment