oleh

Tingkat Kecelakaan di OKU Timur Tinggi, Bupati Intruksikan OPD Terkait Sosialisasikan Tertib Lalulintas

OKUTIMUR, MS – Tingkat kecelakaan di OKU Timur termasuk tinggi, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT instruksikan kepada OPD terkait untuk mensosialisasikan tertib lalu lintas.

Demikian hal tersebut disampaikannya saat beraudiensi bersama PT. Jasa Raharja Cabang Baturaja yang menaungi OKU Raya, bertempat di Ruang Audiensi Bupati OKU Timur, Jum’at (28/6/2024).

Audiensi ini digelar dalam rangka melaporkan pelaksanaan UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 khususnya terkait pelayanan dan penyerahan dana santunan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten OKU Timur.

“Kecelakaan di OKU Timur tinggi, saya instruksikan kepada OPD terkait agar mensosialisasikan untuk terus menjaga ketertiban lalu lintas sehingga kecelakaan dapat berkurang,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan, karena dalam pajak tersebut terdapat asuransi dari PT. Jasa Raharja.

“Untuk masyarkat OKU Timur taatlah membayar pajak dan taatlah dalam berkendaraan,” tutur Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT didampingi Asisten I drs Dwi Supriyanto MM.

Menurutnya, sebagai asuransi sosial dan asuransi wajib, ia mendukung penuh terhadap setiap upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas yang telah dilakukan PT. Jasa Raharja.

“Saya sangat mengapresiasi dari pertemuan ini, pertemuan ini tentunya dapat mempererat kolaborasi antara Pemkab OKU Timur dan PT. Jasa Raharja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Baturaja Krisnoadi Kusumo Nugroho SE mengatakan, saat ini, PT. Jasa Raharja telah menyalurkan dana kurang lebih 3,2 Milyar kepada korban kecelakaan di Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan.

“Dari 3 kabupaten tersebut, lebih dari 50% dana itu diserahkan ke korban kecelakaan di Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Ia mengatakan, PT. Jasa Raharja juga telah bekerjasama dengan 4 rumah sakit yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Adapun Rumah Sakit tersebut adalah, RSUD Martapura, RSUD OKU Timur, RS Charitas dan RS Islam At Taqwa.

“Kami telah bekerjasama dengan 4 RS di OKU Timur, jadi masyarakat tidak perlu lagi dipusingkan terkait biaya untuk RS,” ucapnya.

“Saya berharap, agar masyarakat Kabupaten OKU Timur taat membayar pajak, karena dalam pajak tersebut ada asuransi kecelakaan dari PT. Jasa Raharja,” tuturnya. (Boy)

News Feed