oleh

Tingkatkan Adab Kerohanian Siswa, SMA Bintang Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Gelar Pesantren Kilat

OKUTIMUR, MS – Guna meningkatkan adab kerohanian terhadap peserta didik, SMA Negeri 1 Martapura (SMA Bintang) bagikan ratusan paket sembako dan menggelar kegiatan pesantren kilat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Martapura, pada Jumat (5/4/2023).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Martapura Drs Tri Handoyo M.M mengatakan, dalam kegiatan SMA Bintang ini membagikan sebanyak 300 paket sembako.

“Paket sembako ini didapat dari siswa-siswi dari guru untuk siswa-siswi yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakan, kegiatan SMA Bintang berbagi ini bertujuan guna menanamkan kepedulian pada diri hati siswa-siswi, bahwa sesama manusia kita harus saling berbagi, karena sebagian reziki adalah milik kawan-kawan yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya berbagi itu hidup ini kita akan lebih baik, tidak memikirkan diri sendiri, dan dapat bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Sedangkan untuk kegiatan pesantren kilat, lanjut kata Kepala Sekolah, dilaksanakan selama 2 hari, yang berlangsung pada 3 sampai 4 April 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang ada di SMA Bintang.

“Kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk meningkatkan adab kerohanian terhadap siswa-siswi yang berada di SMA Bintang,” ujarnya.

Untuk kegiatan pesantren kilat ini, lanjut kata Kepala Sekolah, diisi dengan kegiatan ceramah agama dan tafiz qur’an.

“Kegiatan ini merupakan kegaiatan agenda tahunan yang dilaksanakan setahun dua kali, saat menjalang Idul Fitri dan 10 muharam untuk santuntan anak yatim piatu,” pungkasnya. (Boy)

News Feed