You are here
Tingkatkan Kesadaran Memilih, KPUD PALI Gelar Sosialisasi POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tingkatkan Kesadaran Memilih, KPUD PALI Gelar Sosialisasi

PALI, MS – Menjelang pemilihan umum, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018, Presiden maupun Legislatif 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar sosialisasi dengan melakukan pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat guna menyongsong Pemilihan Serentak 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tokoh Politik, Partai Politik, anggota PPS dan PPK, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, DPRD dan lainnya, tempat pelaksanaan di Gelora November Komplek Komperta Pendopo, dalam pagelaran seni dan budaya, menampilkan tarian barongan, dan jaipong, Sabtu (21/4/2018).

Ketua KPUD Kabupaten PALI Hasyim, mengatakan menjelang pemilihan serentak 2018 dan 2019, sudah sepatutnya untuk mensosialisasikan, demi meningkatkan kesadaran dalam memilih, dengan adanya sosialisasi ini menghindari masyarakat tidak memilih.

“Disini setiap kali kegiatan, KPUD PALI selalu mengingatkan tanggal 27 Juni 2018, masyarakat harus datang ke TPS untuk datang dan harus memilih, serta tanggal 17 April 2019 Pilpres dan Pileg harus datang ke TPS harus datang untuk memilih juga, “ Ucapnya.

Dia menambahkan ada 20 partai yang ikut dalam Pilgub, Pilpres maupun Pileg, dan jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 1021 lebih, serta 313 Tempat Pemilihan Suara (TPS), untuk diketahui pada Pileg nanti di Bumi Serepat Serasan, ada 3 Dapil untuk Dapil I yakni Kecamatan Talang Ubi, Dapil II Yakni Abab dan Tanah Abang, Dapil III Yakni kecamatan Penukal dan Penukal Utara.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memancing masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran dalam memilih, siapapun calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, dengan keyakinan sendiri, kalau bisa pada saat memilih nanti kita harus menjaga kenyaman, dan kalau bisa PALI harus kondusif serta tetap sejuk, “ harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment