oleh

Tingkatkan Kualitas Guru IPA, Disdikbud Adakan Bimtek Komunitas Belajar

LAHAT, MS – Tingkatkan kompetensi para pendidik mata pelajaran IPA, Dinas Pendidikan dan kebudayaan adakan Bimbingan Tekhnis( Bimtek) komunitas belajar ilmu pengetahuan alam jenjang SMP Kabupaten Lahat tahun 2024,bertempat di Ballroom hotel Calista Kabupaten Lahat,Senin(29/04/24).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin,SE MAP yang di Wakili Sekretaris Dr.Hasperi Susanto,S.Pd.MM menyampaikan bahwa dengan adanya bimbingan teknis ini para komunitas belajar Ilmu Pengetahuan Alam dapat sharing,bertukar pendapat dan bertukar pikiran.

Hal ini untuk kebaikan sekolah masing-masing karena setiap sekolah mempunyai murid dengan karakter dan watak yang berbeda-beda.

Bimbingan teknis ini diadakan agar para tenaga pendidik dapat menyampaikan materi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan mudah dan dapat di terima oleh siswa-siswinya dengan cepat dan bersamaan.

Bimbingan ini juga untuk mempermudah para tenaga pendidik pada mata pelajaran IPA dan para siswa-siswanya dalam melakukan proses belajar mengajar.

” Pada prinsipnya kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi guru dan imbasnya nanti ke daya serap siswa,” tuturnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Rahmad Sri Fauzi,S.Pd.MM, mengatakan jumlah peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini berjumlah 77 peserta yang berasal dari guru mata pelajaran IPA di sekolahnya masing-masing.

Dengan adanya bimbingan tekhnis ini para guru dapat sering, saling berbagi pengalaman untuk mencapai pembelajaran dengan baik.

“Kami berharap dengan adanya bimbingan teknis ini akan meningkatkan kualitas guru sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Lahat akan lebih baik lagi.”ujarnya. ( NUR )

News Feed