oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMA Negeri 1 Martapura Gelar Work Shop Implementasi Kurikulum Merdeka

OKUTIMUR, MS – Guna meningkatkan Kompentesi, Kualitas Pendidik atau guru kepada peserta didik, SMA Negeri 1 Martapura, Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan Work Shop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), bertempat di Aula SMA Negeri 1 Martapura, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan IKM ini menghadirkan 7 Narasumber diantaranya Narasumber yang merupakan Kepala Sekolah yang berasal dari SMA Negeri 1 Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Merdiana S.Pd, M.Pd, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Semendawai Barat Dewi Aturida S.Pd, M.Pd.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Martapura Drs. Tri Handoyo M.M mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru yang bertugas di SMA Negeri 1 Martapura.

“Kegiatan Work Shop Implementasi Kurikulum Merdeka ini digelar selama satu hari,” katanya.

Dikatakan, Work Shop Implementasi Kurikulum Merdeka ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada program merdeka belajar, dan mempersiapkan guru-guru SMA Negeri 1 Martapura dalam melaksanakan kurikulum merdeka.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan kualitas pendidik atau guru kepada peserta didik,” tuturnya.

Selain itu, kata Kepsek, kegitan ini bertujuan untuk menekankan pentingnya penyederhanaan kurikulum untuk mengarahkan perhatian pada materi esensial.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membuat pendekatan secara fleksibel dan kontekstual, sehingga dapat terancang serta dapat diterapkan dalam berbagai situasi pembelajaran yang mengarah pada perubahan kualitas proses pembelajaran,” pungkasnya. (Boy)

News Feed