You are here
Tingkatkan Mutu Kualitas Wartawan, PWI OKUS Dapat Bantuan Hibah DAERAH HEADLINE 

Tingkatkan Mutu Kualitas Wartawan, PWI OKUS Dapat Bantuan Hibah

OKUS, MS – Guna meningkatkan kualitas dan menjadikan wartawan yang profesional, Pemerimtah Kabupaten OKUS memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp250 juta kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKUS.

“Alhamdulillah PWI OKUS tahun 2019 mendapatkan bantuan hibah dari Pemkab OKUS,” ujar Ketua PWI OKUS Richan Joe, kemarin.

Menurut dia, selama dia menjabat sudah beberapa kali mendapatkan dari Pemkab OKUS. “Sudah dua kali ini PWI OKUS dapat bantuan dana hibah dari Pemkab OKUS,” pungkasnya.

Memang diakuinya, bantuan tersebut tidak tiap tahun didapat PWI OKUS. “Kalau diaturan lembaga seperti PWI mendapatkan bantuan selang satu tahun baru dapat bantuan kembali,” ungkap Richan.

Lebih lanjut, dikatakan Richan, bantuan itu diperuntukan untuk meningkatkan mutu kualitas wartawan khusus di PWI OKUS. ” Ya, kami pergunakan untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW), orientasi wartawan baru dan peningkatan status,” jelasnya.

Dengan demiian, wartawan di OKUS bisa menjadi wartawan yang profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Memang terbantu sekali adanya bantuan hibah pemerintah karena PWI sendiri tidak memiliki anggaran,” pungkasnya. (Rd)

Related posts

Leave a Comment