oleh

Tingkatkan Mutu Sehat Peserta Didik dan Lingkungan Sekolah Disdikbud Adakan Sosialisasi

LAHAT,MS – Tingkatkan kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam kehidupan perilaku hidup bersih sehat dan lingkungan sekolah yang sehat sehingga memungkinkan peserta didik mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adakan Sosialisasi Revitalisasi Usaha Kesehatan Sekolah(UKS) Jenjang SMP Negeri/Swasta Kabupaten Lahat tahun 2024 yang merupakan upaya satuan pendidikan dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan serta meningkatkan kemampuan hidup sehat, dengan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat peserta didik.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kabupaten Lahat Rahmat Sri Fauzi,SPd.MM yang di wakili Kasi Sarana dan Prasaran Bidang SMP Donny Rodes,ST menyampaikan kegiatan ini berdasarkan undang-undang UKS adalah kesehatan sekolah di selenggarakan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat peserta didik dalam lingkungan hidup sehat sehingga peserta didik dapat belajar,tumbuh dan berkembang secara harmonis dan optimal.

Agenda sosialisasi ini mencakup berbagai hal diantaranya pengenalan program UKS yang baru,peran siswa dalam UKS dan kerjasama dengan orang tua,promosi kesehatan.

“ sosialisasi ini bertujuan untuk penyampaian kebijakan pemerintah terkait UKS dan mensosialisasikan program pedoman umum implementasi revitalisasi UKS tahun 2024 di satuan pendidikan,melakukan koordinasi dan persamaan persepsi terkait revitalisasi UKS,”sampainya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin,SE.MAP membuka acara resmi kegiatan sosialisasi, dikesempatan itu mengatakan program UKS di sebut sebagai salah satu unit kesehatan sekolah dan program Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di lingkungan sekolah.

Program UKS ini di harapkan agar dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, diharapkan nantinya peserta didik dapat menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

” Saya berharap UKS ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar, yang tercermin dalam kehidupan berperilaku dan dapat menerapkan pada peserta didik dan sekolah agar tujuan dari sosialisasi ini dapat tercapai,”tutupnya.

News Feed