You are here
Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Gelar Pentas Seni HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Gelar Pentas Seni

LAHAT, MS-  menaikkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat. Salahsatu usaha yang dilakukan KPU  dengan menyelenggara lomba kreasi pentas seni pemilih pemula yang digelar di Atrium Citi Mall Lahat, Sabtu (23/03/2019).
Komisioner KPU Eva Metriani, SE Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menuturkan, dalam kegiatan ini KPU jaring partisipasi pemilih pemula tersebut lewat pentas seni pemilih pemula yaitu para remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan lomba Dancer dan Solo Single yang diperuntukkan bagi para pemilih pemula.
“Pentas seni lomba Dancer dan Solo Single kami rasa sangat cocok untuk mengenalkan serta mengajak para pemilih pemula untuk menyalurkan suara Pemilu 2019,” ungkap Eva.
Sambung Eva, dalam lomba pentas seni tersebut, pesertanya diambil dari siswa SMA yang ada di Kabupaten Lahat. Perlombaan yang disaksikan ratusan orang itu berlangsung seru. Masing-masing peserta tampak semangat agar bisa terpilih menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.
“Lomba Dancer dan Solo Single juga diselingi sosialisasi Pemilu 2019, dengan adanya pentas seni sosialisasi mengenalkan pemilih bagi pemilih pemula terkesan lebih menarik. khususnya, para pemilih pemula untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. KPU RI menargetkan partisipasi pemilih dalam pemilu 17 April 2019 mendatang mencapai 77, 5 persen, diharapkan Kabupaten Lahat bisa mencapai melebihi target,” terang Eva.
Masih kata Eva, Pada Pemilu 2019 ini ada banyak sekali pemilih pemula. Diharapkan mereka semuanya bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.
“Gunakanlah hak pilih kalian dan jangan golput. Ada lima surat suara yang akan didapat. Yakni, surat suara warna Hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, Biru DPRD Provinsi, Kuning DPR RI, Merah DPD RI dan Abu-abu Presiden dan Wakil Presiden,” terangnya.
Sementara itu, Thomzon Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan menuturkan, alhamdulillah syukur, lomba Dancer dan Solo Single dari awal pembukaan hingga penutupan berlangsung aman, lancar dan sukses.
“Kami senang melihat sikap antusias yang ditunjukan oleh anak-anak muda ini. Paling tidak ada sebuah pemahaman baru bagi mereka mengenai Pemilu 2019. Mereka tidak boleh lagi mendengar tentang hal-hal buruk mengenai Pemilu. Karena Pemilu sudah diyakini bersama sebagai bagian demokrasi di negara ini, mari sukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai,” pungkasnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment