oleh

Tingkatkan Pemahaman Alquran Kepada Anggota Polisi

PALEMBANG, MS – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menambah pemaham tentang Al Quran, Biro SDM (Sumber Daya Manusia ) Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  melaksanakan kegiatan Tilawah Al Quran kepada personilnya maupun masyarakat sekitar. Kegiatan Tilawah tersebut dilaksanakan di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Jumat (28/7/2017) malam.

Dalam pelaksanaan kegiatan Tilawah tersebut dipandu oleh Ustadz H Syamsul Bahri dan Ust H Ahmad Tarmizi Muhaimin Al Hafidz dengan materi Tilawah Mujawwad dan Qiraat Sab”ah dan diikuti oleh personil Polda Sumsel dan juga masyarakat umum.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Natarudin saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polda Sumsel sebagai wadah pembelajaran dan meningkatkan pemahaman tentang Al Quran, baik bagi personil Polda Sumsel maupun masyarakat sekitar.

Bahkan, kegiatan tilawah yang diikuti oleh para Hafiz Polda Sumsel, personil Polda Sumsel dan masyarakat tersebut semakin bertambah peminatnya. Terbukti dengan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan ini dari masyarakat saja berjumlah 38 orang.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Sumsel ini sudah terlaksana mulai minggu yang lalu. Kegiatan pelatihan Tilawah ini kita jadikan ajang silaturahmi dan diskusi sesama muslim guna menangkal paham radikalisme khususnya di wilayah Sumatera Selatan,” pungkas Kombes Pol Natarudin. (as)

News Feed