You are here
Tingkatkan Potensi Daerah, Litbangda Pali Gelar Sosialisasi DAERAH 

Tingkatkan Potensi Daerah, Litbangda Pali Gelar Sosialisasi

PALI, MS – Guna meningkatkan potensi daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Litbangda), menggelar sosialisasi dan memberikan pembinaan serta bantuan pelaku usaha, UKMK, terhadap industri rumah tangga.

Kaban Litbangda kabupaten pali,  Romli Hanafiah SSos SIp, mengatakan bahwa guna meningkatkan potensi daerah, dalam mengembangkan usaha, perlu harus ada penelitian dan pengembangan terlebih dahulu, oleh karena itu digelarnya sosialisasi ini. Jumat (5/5).

“Pihaknya langsung mengundang Litbangda Provinsi Sumsel, untuk memberikan ilmu pengetahuan, bagaimana mengembangkan usaha, dengan menggunakan kemasan aman dan bahan yang aman, untuk mempromosikan home industri,” ujarnya.

Dia mengungkapkan ada 70 peserta yang ikut, diantaranya Pelaku Usaha, Pelaku UMKM, dan jajaran satuan perangkat daerah (SKPD). Bukan hanya sosialisasi saja, akan tetapi pihaknya sudah mendata pelaku usaha yang ada di kabupaten Pali, yakni Gula Aren, Ikan Segelurung dan lainnya.

“Saya berharap dengan adanya penelitian dan pengembangan dalam hal memproduksi ciri khas makanan maupun produk kerajinan lainnya, perlu ada pemberian inovasi, dan pemberian pembinaan serta memberikan bantuan perlengkapan untuk mengembangkan home industri, ” harapnya. (yeng)