oleh

Tinjau Lokasi Banjir, PJ Walikota Prabumulih Bagikan Bantuan

PRABUMULIH – Terjadinya banjir yang meluap di Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih (16/01/24) Peristiwa ini terjadi sejak jam 23 : 00 WIB dikarenakan itensitas hujan yang tinggi beberapa hari lalu di tambah dengan kiriman air dari Sungai lematang dengan luapan tinggi.

Adapun sebanyak 30 RT dan 10 RW yang terdampak banjir terdapat 1482 Data per KK nya yang akan di berikan bantuan dan banyak warga nya mengungsi di Tanah Abang Kab Pali.

PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM di dampingi Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo S.IK., MH meninjau langsung ke lokasi melihat situasi banjir yang menenggelamkan Banyak Rumah permukiman warga dan Memberikan bantuan langsung berupa sembako.

Bantuan yang akan disalurkan berupa Beras 5 KG, Mie Instan 1 dus yang setiap warganya akan diberikan secara berangsur angsur.

Adapun Langkah – Langkah Penanggulangan yang dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih ialah Pendirian posko gabungan TNI/Polri dan Pemerintah Kota Prabumulih, membuat jembatan sementara, menyediakan air bersih, Penyiapkan transportasi berupa perahu karet dan Mempersiapkan personil gabungan untuk penanggulangan bencana.
Pj.Walikota Prabumulih H.Elman,ST,MM menyampaikan,” Kita telah menyiapkan bantuan sembako berupa beras dan mie goreng untuk warga yang terdampak banjir, posko kesehatan, dapur umum, perahu karet, penyiapan air bersih, dan pembangunan jembatan darurat,dan kita minta kepada warga payuputat untuk bersabar dan tetap waspada,” ujar Elman,ST,MM

Sementara itu Kapolres Prabumulih menyampaikan,” kepada warga agar tetap menjaga keamanan dalam situasi seperti sekarang, jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan situasi untuk melakukan hal – hal yang tercela,” ujar Endro Aribowo,S.IK,MH Kapolres Prabumulih

Dian Brori selaku Lurah Payuputat menjelaskan
“Dengan adanya bantuan ini sangat meringankan beban warga yang terdampak hampir menyeluruh, terdapat 1482 KK yang terprediksi belum dengan jumlah jiwanya” ujarnya.

Sedangkan inawati mengatakan “Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini bisa membantu kami sehari hari, semoga tidak terjadi untuk kedua kalinya”Ucap salah satu warga payuputat

Dihadiri oleh Kapolres Prabumulih, Dandim Kota Prabumulih, Kepala Badan, Kepala Bagian kota Prabumulih, Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, Seluruh Camat dan Lurah kota Prabumulih, dan Perangkat Daerah yang Terkait.
(Diskominfo Prabumulih)

News Feed