oleh

TKS PALI Pertanyakan Gaji

PALI, MS – Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Kabupaten PALI yang sudah lulus tes ujian kompetensi mempertanyakan gaji yang sudah enam bulan tak kunjung dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI.

“Saya ini lulus ujian kompetensi, tapi selama enam bulan belum menerima gaji dari Pemkab PALI,” ujarnya yang tidak mau namanya ditulis dalam media online Metro Sumatera, Senin (29/8).

Diaku dia, dirinya sebagai guru mengajar dari pagi sampai sore.  “Biasa saya menerima gaji tergantung jam, kalau satu jam Rp 15 ribu,” jelasnya.

Sebenarnya, dirinya bersama rekan lain sudah mempertanyakan hal itu kepada Bupati PALI. “Waktu itu bupati ngomong, kalian (guru) mendapatkan SK sama dengan dinas lainnya. Serta gajinya pun sama persis sebesar Rp 600 ribu, akan tetapi disini merasa heran kok belum menerima gaji,” keluhnya.

Senada salah satu TKS bertugas di Pemkab PALI yang enggan disebutkan namanya menuturkan, dirinya belum menerima gaji selama 2 bulan. “Saya berharap bupati bukan hanya memperhatikan kepala dinas saja, tapi pikirkan bawahan seperti kami (TKS) ini,” tegasnya.

Bahkan, dirinya mengeluhkan banyak kepala dinas yang hanya menghabiskan perjalan dinas. “Dari pada mereka (kepala dinas, red) dinas luar (DL) terus mengabiskan anggaran, mendingan dibayarkan untuk gaji TKS saja,” pungkasnya. (yeng)

News Feed