You are here
Tolong Layani Pemegang KIS HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tolong Layani Pemegang KIS

LUBUKLINGGAU, MS – Warga Kecamatan Lubuklinggau Timur II menerima  Kartu Indoensia Sehat (KIS) yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Lubuklinggau Timur II, Hendra Gunawan dijalaman kantor kecamatan, Jumat (31/3/2017).

Untuk wilayah kecamatan Lubuklinggau Timur II penerima kartu KIS  473 Masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial  (MPMKS), namun baru 468 KIS yang bisa dibagikan. Sedangkan sisanya yakni 5 kartu hilang entah kemana.

“Lima kartu yang belum dibagikan, karena mungkin nyelip di kelurahan lain. Mungkin juga tergabung dengan kecamatan lain, nanti kita selesaikan kita cari,” ungkap anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  Lubuklinggau Timur II, N A Rachman.

Dijelaskannya, pembagian KIS diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II kemarin merupakan tahap kedua. Sebelumnya ditahap pertama telah dibagikan 60 KIS. Dan ditahap ketiga nanti, pihaknya memperkirakan jumlahnya kemungkinan akan lebih banyak. “Kriteria yang layak mendapat KIS itu, masyarakat yang memang ekonominya kebawah,” ujarnya.

Sedangkan, Camat Lubuklinggau Timur II, Hendra Gunawan berharap KIS ini dapat benar-benar membantu masyarakat miskin dalam mendapat pelayanan kesehatan yang layak.

“Kita harapan pihak-pihak terkait dapat melayani pemegang KIS ini dengan ramah, dengan baik, dan pelayanan maksimal, jangan dibedakan,” pintanya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Sosial Kota Lubuklinggau,Indra Syafei menerangkan total keseluruhan penerima KIS berjumlah 6000 tersebar diseluruh penjuru Kota Lubuklinggau. “Pembagianya bertahap oleh TKSK, kita mendapat 6000 kartu untuk delapan wilayah kecamatan,” pungkasnya. (Dhiae)