You are here
TP PKK dan DPPKB Pali Tekan Angka KDRT POLITIK & PEMERINTAHAN 

TP PKK dan DPPKB Pali Tekan Angka KDRT

PALI, MS – Diberita banyak terjadi kekerasan didalam rumah tangga, khususnya Kekerasaan Dalam Rumah Tangga (KDRT), oleh karena itu Tim Penggerak (TP) PKK menggandeng
Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A), untuk menekan angka tersebut.

ketua TP PKK Kabupaten PALI Hj Sri Kustina melalui Sekretaris Umum Meika setelah melihat angka kekerasaan dari kepolisian maupun Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Pali, meningkat dari sebelumnya, sebab kekerasaan banyak timbul dari faktor keluarga.

“Kegiatan ini melalui Tim Penggerak PKk pokja I, untuk melakukan penyuluhan pencegahan KDRT, penyuluhan akan dilakukan dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten, dan biasanya KDRT timbul karena kurang pemahaman norma agama dan kesulitan ekonomi, selasa (14/2).

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) PALI Robby Kurniawan SStp MSi, kegiatan ini merupakan program kerja yang positif, sebab maraknya KDRT oleh karena itu adanya penyuluhan ini bisa mengurangi angka kekerasaan, pemerintahan mendatangkan narasumber yakni kepala di DinasĀ  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Sumatera Selatan Susna Sudarti.

“Biasanya KDRT disebabkan kurangnya pemahaman ilmu agama,dan kurangnya regulasi aturan.KDRT juga bisa memicu perceraian, KDRT juga biasanya kebanyakan terhadap perempuan dan anak, secara hukum merupakan tindak pidana, ” tegasnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment