You are here
TP PKK Tanah Datar Terima Penghargaan HEADLINE NASIONAL 

TP PKK Tanah Datar Terima Penghargaan

SUMATERA BARAT, MS – Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 secara nasional diperingati di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Puncak peringatan yang dilaksanakan di pelataran Kantor Gubernur Kalsel itu dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Kesehatan dr. Nila Djuwita F Moeloek dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Sabtu (06/07/2019) lalu.

Puan hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo pada puncak peringatan tahunan di komplek perkantoran pemerintah provinsi Kalsel itu.
Dalam sambutannya Puan Maharani menyampaikan, jangan jadikan peringatan ini sebagai seremonial semata namun peringatan tahunan itu jadikan sebagai perekat hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia.

Disebutkannya, jika tahun depan Harganas akan dilaksanakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Puan juga menjelaskan peringatan Harganas bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa keluarga merupakan fondasi penting dalam membangun keluarga sejahtera.

Sebelumnya saat Gala Dinner di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin (Balai Kota Banjarbaru) dilaksanakan pemberian penghargaan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019 yaitu Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana oleh Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo.

Di antara penerima penghargaan KKBPK ini terdapat Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah yang menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari 30 ketua TP PKK kabupaten dan kota se-Indonesia.

Dari hasil penilaian BKKBN Pusat, Ketua TPPKK Tanah Datar layak menerima penghargaan karena dapat mensinergikan program dan kegiatan dengan Dinas PMDPPKB serta memenuhi indikator penilaian yang ditetapkan BKKBN Pusat tersebut.

Usai menerima penghargaan Ketua TP PKK Tanah Datar Emi Irdinansyah ungkapkan rasa syukur dan mengatakan bahwa penghargaan tersebut untuk penggiat KKBPK di daerah, dan kedepan TP PKK akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mendukung program pemerintah daerah tanpa mengabaikan kegiatan lain.

“Alhamdulillah kita memenuhi kriteria dan indikator yang diajukan DPMDPPKB ke Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, dan kita akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini DPMDPPKB untuk kegiatan KKBPK maupun pihak lain,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut untuk mengapresiasi individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja maupun kepala daerah yang telah menunjukkan komitmen dan dukungan dalam program KKBPK.

Pada saat bersamaan juga diserahkan bendera pataka Harganas dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pertanda Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah ditahun berikutnya.

Turut menyaksikan pemberian penghargaan itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Ketua TPPKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang turut didampingi Kadis DPMDPPKB Nofenril dan Kabid Keluarga Berencana Irdayani. (H/STM)

Related posts

Leave a Comment