You are here
Truk Batubara vs Vixion, Anggota TNI Tewas HEADLINE KRIMINAL 

Truk Batubara vs Vixion, Anggota TNI Tewas

MUARAENIM, MS – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truck angkutan batubara kembali terjadi. Kali ini, seorang anggota TNI menjadi korban keganasan armada batubara yang kerap ugal-ugalan di jalan raya.

Lakalantas itu terjadi di Jl Lintas Sumatera Muaraenim – Palembang, tepatnya di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muaraenim,  Sabtu (8/4/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, korban bernama Ari Kurniawan, warga Desa Cempaka Wangi SP2 Kabupaten Lahat, yang bertugas di Yon Zikon Kabupaten Banyuasin. Sementara truk batubara BG 8226 D, dikemudikan oleh Jeriono (30) dalam keadaan kosong.

Susi (41), warga Ujanmas Baru, saksi mata yang ada di TKP, truk batubara yang dikemudikan Jeriono melaju dari arah Palembang ke arah Lahat. Saat melintas di Desa Ujanmas Baru kec Ujanmas  truk tersebut menabrak seorang pengendara motor Vixon BG 1605 AD yang di kendarai oleh seorang anggota TNI dari arah berlawanan. Akibat tabrakan tersebut korban yang terluka parah langsung di bawa oleh warga sekitar ke rumah sakit HM Rabain Muaraenim .

“Kami sedang ngobrol di depan warung, setelah itu terdengar suara benturan keras. Kami langsung berhamburan melihat kearah jalan, ternyata ada kecelakaan,” ungkap Susi menceritakan kronologis.

“Waktu kami lihat, kondisi motor dan korban masih terseret di bawah mobil truk batubara tersebut, kurang lebih 10 meteran. Melihat hal itu, seluruh warga yang mendengar langsung membantu dan mengangkat korban dari bawah mobil truk tersebut,” pungkas Susi.

Senada yang disampaikan oleh Alfrandika (24), yang juga berada di dekat lokasi kejadian. Saat melihat korban masih dalam keadaan terjepit di bawah truk, dirinya bersama warga lain langsung melakukan pertolongan mengeluarkan korban dan membawanya ke RSUD HM Rabain Muaraenim.

“Ketika sedang dalam perjalanan, korban yang belum sempat mendapat pertolongan medis telah menghembuskan napas terakhirnya ketika di perjalanan hendak menuju,” jelas Alfran.

Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasat Lantas AKP Adik Listiyono ketika dihubungi awak media membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadinya lakalantas di desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas. Saat ini anggota kita sedang melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi serta mengamankan sopir dan truk batubara serta sepeda motor korban sebagai barang bukti di lokasi kejadiaan,” pungkas Adik. (Dev)

Related posts

Leave a Comment