oleh

Truk Bawa Minyak Mentah Curian Tergelincir, Sopir Melarikan Diri

PALI, MS – Mobil truk dengan nomor polisi BG 8120 WU berwarna hijau, yang diduga membawa minyak mentah hasil curian, tergelincir di Jalan Penghubung, antara Desa Spantan dan Desa Babat, Kecamatan Penukal, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan. Mobil tersebut ditemukan oleh petugas keamanan Pertamina Pendopo Field.

Field Manager (FM) Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Heri Aminanto, didampingi Legal dan Relation Nursela mengatakan, saat melintas di jalan tersebut, melihat salah satu mobil truck, yang tergelincir dan terjebak diantara jalan.

“Secara tidak sengaja kami melihat truk itu tergelincir. Merasa curiga, kami naiki. Ternyata isi truk itu tangki isi minyak mentah yang diduga hasil illegal tapping. Truk itu juga ditinggal soprinya,” ungkapnya.

Dengan demikian, pihaknya langsung melaporkan permasalahan tersebut ke Mapolsek Penukal Abab.
“Truk itu sudah diamankan di Mapolsek Penukal Abab,” ujarnya.

Saat ini pihaknya juga sudah melakukan uji laboratorium untuk sampel minyak. “Ya, di line ini bukan hanya milik Pertamina saja, melainkan ada milik perusahaan lain seperti Medco,” pungkasnya.

Sementara itu  Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Denny NS ketika dihubungi membenarkan bahwa ditemukan mobil yang diduga membawa minyak mentah.

“Saat ini mobil sudah kita amankan.Sedangkan pemilik kendaraan belum diketahui, dan plat mobil palsu serta tidak terdaftar, sementara minyak mentah, belum bisa di klaim pemiliknya siapa, apakah itu milik pertamina Ep Pendopo Field atau PT Medco Energi, petugas akan mengusut tuntas masalah ini,” ujarnya. (yeng)

News Feed